Wednesday, May 9, 2012

Apple Rancang Gunakan Hidrogen Untuk Perpanjang Daya Tahan Bateri



Apple merancnag untuk menggunakan sel hidrogen untuk menghasilkan bateri ringan yang boleh bertahan selama berminggu-minggu. Dimana perusahaan tersebut baru-baru ini mengajukan surat permintaan paten untuk menciptakan sumber energi baru untuk produk mereka.


Pengajuan disampaikan perusahaan tersebut nampaknya menjanjikan sebuah bateri yang memungkinkan barang elektronik tetap terus beroperasi selama berhari-hari atau minggu tanpa harus diisi ulang.
Dalam pengajuan tersebut tertulis ‘Sel bahan bakar tersebut berpotensi dapat mencapai kepadatan energi tinggi, yang berpotensi memungkinkan perangkat elektronik portabel untuk beroperasi selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu tanpa harus diisi ulang,”


Dengan beralih dari bateri standard yang menggunakan bahan kimia beracun dengan hidrogen, produk dari teknologi baru ini pastinya ramah lingkungan keraa hanya terdiri dari air dan energielektrik.
Idea bahan bakar hidrogen bukanlah suatu hal yang baru, tapi ini adalah indikasi yang paling jelas dari Apple yang bermaksud untuk meningkatkan pengalaman pengguna iPod atau iPhone.
Comments
1 Comments

1 ulasan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BLOG PILIHAN