Wednesday, January 16, 2013

10 Benda Paling Mahal Didunia


Kebanyakan orang berfikir bahawa benda termahal di dunia adalah emas dan permata. Tapi tahukah anda bahwa ada bebebrapa benda selain emas dan permata yang harganya boleh membuat anda sakit kepala? Berikut adalah 10 benda termahal di dunia :


1. BegTangan termahal di dunia seharga 3,8 Juta Dollar


Beg tangan ini diproduksi oleh House of Mouawad dan dijual dengan harga 3,8 juta dollar. Beg ini dirancang oleh Robert Mouawad dan dikerjakan oleh 10 pekerja selama 8.800 jam. Beg dengan bentuk hati ini terbuat dari emas 18 karat dan 4.517 berlian (105 berlian kuning, 56 berlian pink dan 4.356 berlian tanpa warna. Berat total berlian pada beg ini mencapai 381,92 karat.

2. Vas China Termahal di Dunia Seharga 85 Juta Dollar

Vas China yang dibuat pada abad ke-18 ini ditemukan di London dan dalam sebuah lelong vas ini terjual seharga 53 juta Pundsterling atau 85 juta dollar. Vas dengan ukuran 16 inchi ini dibeli oleh seorang pembeli dari China. Sang pemilik vas yang mewarisi vas ini dari orang tuanya langsung menjadi jutawan setelah menjual vas tersebut.

3. Botol Tequila Termahal di Dunia Seharga 3,5 juta Dollar

Seorang pengeluar tequila Mexico mempamerkan botol tequila berkapasiti 1,3 liter. Botol ini terbuat sari 2,3 kg platinum dan 4.000 butir berlian dengan berat total 328 karat. Botol ini dirancang oleh Fernando Altamirano dan dijual dengan harga 3,5 juta dollar.

4. Pisau Cukur Termahal di Dunia Seharga 100.000 Dollar

Sebuah pisau cukur termahal diluncurkan oleh Zafirro. Gagang pisau cukur ini terbuat dari iridium dan pisaunya terbuat dari safir.

5. iPad Termahal di Dunia Seharga 1,2 juta Dollar

iPad ini menjadi tablet termahal di dunia dengan harga 1,2 juta dollar. iPad edisi spesial ini dibuat oleh Camael Diamonds dari emas 18 karat seberat 1 kg dan berlian tanpa cela seberat 300 karat. Tombol home dan lambang Apple terbuat dari berlian hitam.

6. Ikan Tuna Termahal di Dunia Seharga 396.000 dollar

Rekor ikan tuna termahal di Jepun adalah senilai 396.000 dollar. Ikan ini dijual dalam sebuah lelong dini hari di sebuah pasar ikan terbesar di dunia yang terletak di kota Tokyo, Jepun. Ikan tuna raksasa ini memiliki berat 342 kg ditangkap oleh nelayan di perairan pulau Hokkaido.

7. Iklan di acara Oprah Winfrey Show seharga 1 juta dollar

Acara Oprah Winfrey show merupakan salah satu acara TV paling popular dan untuk edisi terakhir acara ini, iaitu pada  25 Mei 2010, acara ini akan menawarkan sesi iklan senilai 1 juta dollar per 30 saat iklan. Wow! Ini merupakan rekod baru untuk spot iklan termahal, setelah sebelumnya dipegang oleh edisi terakhir acara 'Lost' di stasiun TV ABC seharga 900.000 dollar dan edisi terakhir acara '24' di stasiun TV Fox seharga 650.000 dollar.

8. Anjing Termahal di Dunia Seharga 1,5 juta dollar

Anjing berjenis Tibetan Mastiff dengan usia 11 bulan ini menjadi anjing termahal di dunia setelah terjuan dengan harga 10 juta Yuan atau 1,5 juta dollar. Anjing bernama Big Splash atau Hong Dong dalam bahasa China dibeli oleh seorang juragan batubara dari Utara negeri China. Anjing ras Tibetan Mastiff sendiri terkenal sebagai ras anjing yang dulu dimiliki oleh Gengis Khan dan Sang Buddha. Ras ini juga terkenal sebagai ras 'Anjing China Asli'.

9. Pohon Natal Termahal di Dunia Seharga 11 juta Dollar di Abu Dhabi

Hotel Emirates Palace di Abu Dhabi membuat pohon natal senilai 11 Juta Dollar dan digadang-gadang sebagai pohon natal termahal yang pernah ada di dunia. Demikian dinyatakan oleh General Manager Hotel Emirates Palace, Hans Olberts. Hotel ini sendiri merupakan lokasi ATM emas pertama di dunia. Pohon natal ini disekorasi dengan ornamen yang terbuad dari emas dan perak dan lampu-lampu kecil berwarna putih.

10. Berlian Pink Termahal di Dunia Seharga 46 Juta Dollar

Berlian berwarna pink merupakan salah satu jenis berlian terlangka di dunia. Kerana itu, jenis berlian ini menjadi berlian yang sangat didambakan oleh para pecinta berlian di dunia. Rekod berlian pink termahal di dunia dipegang oleg sebutir berlian yang dijual seharga 46,16 juta Dollar di rumah lelong Sotheby's.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BLOG PILIHAN