Wednesday, January 16, 2013

Lelaki cipta limousin terpanjang dan terlaju diancam Ferrari


Dan Cawley berhasil menciptakan limousin tercepat sedunia setelah memodifikasi 360 Modena dan membuatnya menjadi lebih panjang dengan menambahkan hand-built carbon fibre sepanjang 9.5 kaki sehingga menjadikan kereta ciptaannya itu menjadi limosin dengan panjang 20 kaki dan boleh ditempati 8 orang.

Untuk membuat limousin 400 bhp itu dirinya bekerja sama dengan bekas ahli carbon fibre McLaren, Chris Wright, dan menghabiskan wang sekitar 200 ribu Poundsterling.
Namun kini pihak Ferrari mengancam bakal membawa Dan ke  hukum kerana menggunakan bahan-bahan dari Ferrari dan nama Ferrari itu sendiri – meski sebelum dirinya membuat limousin yang memiliki berat 160 kg itu dirinya sudah meminta izin kepada pabrikan kereta super itu dimana Ferrari menyetujui rencana Dan tersebut.

Adapun dalam ancamannya itu,  pihak Ferrari memerintahkan Dan untuk menyingkirkan segala yang berbau Ferrari dari limousin itu sejak para pengacara Ferrari menyatakan Dan telah melanggar trademark mereka.
Seperti yang dilansir dari situs Metro, Dan baru-baru ini mengungkapkan rencananya menciptakanlimousine Audi R8 yang pertama di dunia.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BLOG PILIHAN