Sunday, June 3, 2012

Ikan Mas Tertua di Inggris yang Berumur 34 Tahun


Sepasang ikan mas yang dipercaya sebagai yang tertua di Inggris, dan telah merayakan ulang tahun ke-34 mereka. Bahkan semakin tuanya, kedua ikan mas yang dimenangkan sebagai hadiah pasar malam pada tahun 1977 itu warnanya menjadi abu-abu.

Sang pemilik, Richard dan Ann Wright, dari Brockworth, Gloucestershire, mengatakan bahawa kedua ikan tersebut yang mereka namakan Splish dan Splash, telah hidup lebih lama dari empat kucing peliharaan kucing keluarga mereka.

Kedua ikan ini awalnya milik putra putri mereka yakni Matthew dan Hayley, yang berumur enam dan sembilan tahun ketika mereka membawa pulang ikan mas tersebut pasar malam di Cheltenham 34 tahun yang lalu.

Meskipun Matthew dan Hayley sekarang telah pindah untuk memulai keluarga mereka sendiri, kedua ikan tersebut tetap berada di rumah Richard dan Ann.

Ikan mas memiliki umur yang pendek dan kebanyakan tidak lebih dari sepuluh tahun, namun Splish dan Splash telah bertahan hidup selama lebih dari tiga dekad, yang membuat sang pemilik bingung tentang bagaimana keduanya berhasil hidup selama itu.

“Aku tidak tahu mengapa mereka hidup begitu lama, mereka hanya dibersihkan secara teratur dan diberi sejumput makanan setiap pagi, namun kami belum pernah melakukan sesuatu yang istimewa pada keduanya. Mereka benar-benar luar biasa.” tutur Richard.

Menurut Mail Online, Richard juga menambahkan bahawa, seperti halnya manusia, kedua ikan ini mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, dimana Splish dan Splash mulai kehilangan warna emas mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Diketahui, Ikan mas bernama Tish, secara resmi diakui oleh Guinness Book of Records sebagai tertua di dunia ketika ia meninggal pada usianya yang ke-43 pada tahun 2005 lalu.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BLOG PILIHAN