Wednesday, May 23, 2012

'Pogromly’, Monopoli baru dari Neo Nazi

Sebuah kelompok teroris Jerman menjual permainan Monopoli versi Neo-Nazi yang dinamai ‘Pogromly’ untuk mendanai kegiatan terlarang mereka, menurut informasi dari pihak berkuasa.

Pogromly tidak ubahnya dengan permainan monopoli yang sering kita mainkan, namun yang membezakannya adalah beberapa fitur dalam papan permainan ini. Dimana pada titik awal start terdapat gambar Swastika, dan blok yang biasanya ditempati rel kereta api diganti dengan kamp-kamp konsentrasi, lengkap dengan gambar bendera Israel yang terbakar.

Menurut Telegraph yang dikutip Huffingtonpost, Hasil dari penjualan mainan ini untuk membiayai kegiatan ilegal dari National Socialist Underground. Kelompok ini dituduh bertanggung jawab atas kematian sembilan lelaki dan seorang polis diantara tahun 2000 dan 2007 serta kes 14 perampokan bank.

Menurut The Local, papan permainan monopoli ini dijual sekitar 78 dolar .

Menurut laporan The Herald, pihak berkuasa Jerman mengatakan bahawa mereka telah menyita beberapa set permainan ini sehubungan dengan penggeledahan terhadap operasi pembuatan bom kelompok tersebut pada bulan November lalu.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BLOG PILIHAN